Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Kamis, 26 Februari 2009

Mengetahui Teknologi 'Hypermemory' Atau 'Turbo Cache'

Jika kita sering melihat spesifikasi dari sebuah VGA Card / Kartu Grafis maka akan menemukan suatu istilah yang dinamakan Hypermemory (HM) atau Turbo Cache. Sebenarnya dengan mengetahui arti dari teknologi Hypermemory atau Turbo Cache maka kita dapat meningkatkan kualitas dari VGA Card / Kartu Grafis kita. Ini dapat dijadikan suatu trik bagi anda yang memiliki VGA Card / Kartu Grafis jenis ini.

Hypermemory (sering disingkat dengan istilah HM) atau Turbo Cache adalah suatu teknologi yang memungkinkan sebuah VGA Card / Kartu Grafis menambah kapasitas memorinya yang diambil dari memori / RAM utama pada sebuah komputer. Misalkan sebuah VGA Card / Kartu Grafis memiliki memori 256 Mb dan mendukung Hypermemory atau Turbo Cache hingga 512 Mb. Jika demikian maka kita dapat meningkatkan VGA Card / Kartu Grafis tersebut sehingga kapasitas memorinya mencapai 512 Mb. Memori standarnya 256 Mb sedangkan memori tambahannya (yang sebesar 256 Mb lagi) diambil dari memori / RAM utama. Dengan demikian maka secara otomatis memori / RAM utama akan berkurang kapasitasnya sesuai jumlah memori yang diambil oleh VGA Card / Kartu Grafis tadi.

Namun perlu diketahui kualitas sebuah VGA Card / Kartu Grafis yang menggunakan teknologi Hypermemory / Turbo Cache tidak akan sama dengan VGA Card / Kartu Grafis Asli. Maksudnya begini, jika sebuah VGA Card / Kartu Grafis memiliki kapasitas memori sebesar 512 Mb dengan memakai Hypermemory / Turbo cache maka kualitasnya akan dibawah VGA Card / Kartu Grafis yang memiliki kapasitas yang sama tanpa memakai Hypermemory / Turbo Cache.

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: M. Yusuf Mubarok

0 komentar: