Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Jumat, 18 Oktober 2013

Trik Belajar Visual Basic .Net

Programming itu sangat luas sekali. Mungkin anda berpikir mempelajari Visual Basic .Net adalah menghafal semua sintaks-sintaksnya dan mempelajari semua kegunannya lalu mempraktekkannya. Apa yang anda dapatkan jika pemikiran anda seperti ini? Hasilnya adalah bingung.
Saya pernah membeli buku kamus Visual Basic .Net A-Z lalu saya baca dan saya praktekkan, hasilnya saya jadi bingung juga.
Jadi bagaimana cara mempelajari Visual Basic .Net dengan benar?
Cara mempelajari Visual Basic .Net tercepat adalah dengan mencari instruktur atau pengajar yang sudah berpengalaman sebagai praktisi memecahkan masalah¬masalah pemrograman di lapangan.
Apabila anda kesulitan mencari pengajar anda bisa belajar secara otodidak seperti saya. Belajar secara otodidak sudah tentu membutuhkan waktu yang lebih lama. Caranya beli buku praktekkan. Cara ini kadang agak memusingkan apa lagi kita jumpai kode yang tidak berjalan dengan mulus.
Coba mulai dari masalah yang akan dipecahkan lalu coba selesaikan masalahnya dengan kode-kode visual basic.
Ini adalah cara yang sering saya lakukan.
Dengan cara belajar seperti ini anda akan lebih banyak menghemat waktu. Tidak perlu mempelajari keseluruhan sintaks dan komponen-komponen yang mungkin belum ada gunanya untuk pemecahan masalah anda.
Karena pada akhirnya nanti memang yang dibutuhkan adalah bagaimana anda memutar otak untuk memikirkan pemecahan masalah-masalah yang dihadapi.
Mungkin itu salah satu trik belajar Visual Basic .Net, semoga bisa bermanfaat untuk teman - teman.


Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: M. Yusuf Mubarok

1 komentar:

superwash mengatakan...

tips nya sangat bermanfaat sekali buat saya. say belajar vb dengan mempraktekan program yang ada di buku. seperti yang agan lakukan.